Service Sofa Bekasi Barat

kami IQBAL SOFA penyedia jasa service sofa di bekasi soulusi terbaik untuk permasalahan sofa anda,sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi kami,silahkan siapkan secangkir kopi maupun susu sambil duduk manis di depan kolam atau depan jendela untuk menghirup udara segar sambil membaca yang akan saya ulas,di mulai dari sejarah sofa dan mengenal jenis jenis sofa,selamat menikmati

Sejarah dan Definisi Sofa


Dari sekian banyak perabotan yang dipakai sebagai pelengkap interior rumah, sofa biasanya merupakan salah satu item yang membetot perhatian. Terutama bagi “nyonya” rumah ataupun bagi si “Tuan” rumah. Urusan model, pemilihan warna, bahan serta harga biasanya akan melalui proses yang sangat panjang. Banyak pertimbangan dan banyak juga yang diinginkan. Itu karena sofa menjadi barang yang special dan dianggap mewakili citra si pemilik rumah ketika ada tamu yang berkunjung.

Sofa memang identik dengan kenyamanan. Furniture yang satu ini selain ditempatkan diruang tamu, bisa juga digunakan untuk aktifitas duduk yang lebih santai. Secara definisi, sofa merupakan tempat duduk yang memiliki sandaran tangan dan punggung dengan seluruh sisi dilapisi busa serta bahan pembungkus.

Sebagai sebuah elemen mebel, sofa yang memiliki bentuk dan dimensi relatif besar dengan mudah menjadi pusat perhatian dari skema sebuah dekorasi ruang. Menyesuaikan fungsinya yang sangat variatif, sofa didesain dengan ragam bentuk, ukuran, material rangka dan bahan pelapis. Setiap aspek ini memberikan konsekuensi pada nilainya yang juga menjadi sangat beragam.

Secara fisik sofa umumnya terdiri dari tiga dudukan (three seaters), dua dudukan (two seaters)-lazim disebut dengan istilah love seats, dan satu dudukan (one seater). Faktor kekuatan mengandalkan konstruksi rangka kayu yang berkualitas, busa dan per berfungsi membentuk sandaran dan dudukan-keseluruhannya mengambil bagian dari keindahan desain dan kenyamanannya.

Sofa berasal dari bahasa Arab: soffah, sementara dalam bahasa Inggris disebut couch, atau dalam bahasa Perancis: coucher, dan bahasa Turkinya divan. Sejak dulu sofa menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas manusia. Bagi bangsa Mesir dan Yunani kuno, sofa menjadi status simbol-mengamati sofa yang digunakan Tutankhamen, tinggi sofa menjadi ukuran yang menentukan status simbol pemiliknya.

Jika merunut sejarah, sofa sudah dikenal sejak zaman Romawi. Fungsinya pun hingga kini tidak jauh bergeser. Hanya saja, jika dulu sofa lebih dimonopoli oleh kaum bangsawan tapi kini hampir semua masyarakat dari berbagai kalangan sudah mampu memilikinya.
Menarik perhatian adalah John Collier (1850-1934) dalam lukisannya The Death of Cleopatra yang memberikan ilustrasi sofa pada zaman itu yang mengadopsi anatomi tubuh binatang dan melayani fungsi yang sangat unik, yaitu sebagai tempat membaringkan mayat. Adapun masyarakat Yunani kuno menggunakan sofa sebagai bagian dari meja makan dan tempat berbaring pada siang hari.
Sofa yang diproduksi sebelum abad 16 banyak dihiasi kaki-kaki kayu yang diukir indah. Sementara Eropa mulai dipengaruhi China, ini menumbuhkan desain yang disebut Chinoisiere. Pada abad berikutnya ukiran kayu tampil semakin mendetail, ditunjang bahan pembungkus yang juga makin bervariasi.
Munculnya penemuan baru di Eropa juga memengaruhi desain sofa. Di satu sisi ukiran semakin terelaborasi, di sisi lain karakter industri mulai berkembang. Dampak zaman modern mengantar penemuan material dan bahan kayu yang menjadikan sofa semakin terjangkau masyarakat umum. Konsekuensinya, citra sofa sebagai status simbol bergerak menjadi mebel milik umum.
Kenyataan ini membuat para desainer, seperti Le Corbusier, Mies van der Rohe, dan Marcel Breuer, masa itu melahirkan desain sofa yang menerjemahkannya dengan nilai estetika tinggi melalui perpaduan bahan galian industri: metal dengan bahan alami kulit.
Sejak awal abad 17 sofa dengan bahan pembungkusnya telah menjadi pelengkap mebel di rumah hunian. Sekarang sofa ditemukan hampir di setiap hunian. Sofa yang umumnya tampil dengan bantalan lengan menjadi tempat duduk untuk melepaskan kepenatan, menunggu, membaca, dan berkomunikasi. Sofa nyaris bisa digunakan hampir di setiap ruangan. Di ruang tamu, bagi pemilik rumah yang ingin berhadapan dengan tamu dalam suasana formal dapat memilih bentuk sofa yang juga berbentuk formal. Di sini bahan pembungkusnya cenderung mengarah kepada kulit atau kain tanpa corak maupun bercorak geometris. Bagi pemilik rumah yang ingin memberi suasana "welcome" dapat memilih bentuk sofa yang lebih luwes, dengan pilihan kain pelapis dan warna lebih bervariasi.
sebelum anda membeli sofa kenali dulu jenis jenis sofa nya,silahkan membaca kembali ??

Jenis-Jenis Sofa

Sofa merupakan furniture yang sangat penting dalam setiap ruangan anda, selain fungsinya, saat ini sofa merupakan salah satu item penting dalam mempadu padankan desain ruang anda. Pemilihan sofa yang tepat akan menciptakan kenyamanan dalam setiap ruang anda, sebaliknya pemilihan sofa yang kurang tepat akan memunculkan celah dalam desain interior ruangan anda. Sebelum anda memilih sofa apa yang harus di tempatkan di ruangan anda, tidak ada salahnya anda mengenali terlebih dahulu jenis jenis sofa.

Sofa Tradisional

Ciri-ciri sofa tradisional yakni memiliki bahan pelapis yang berwarna cerah atau tegas yang kuat dengan kerangka yang terbuat dari kayu serta busa yang lebih keras. Sofa jenis ini mungkin baik digunakan pada ruang tamu yang bernuansa formal, juga sering ditempatkan dalam desain bergaya klasik.

Ada bermacam-macam jenis sofa tradisional. Tiga diantaranya adalah sofa The Cabriole, The Lawson, dan The Chesterfield. The Cabriole memiliki ciri khas berupa bentuk rangka sofa yang berliku dan dibuat dari satu kayu utuh. Jenis sofa seperti The Lawson dicirikan dengan pegangan sofa yang lebih rendah dari sandarannya. Sedangkan sofa The Chesterfield memiliki sandaran yang berumbai dan dudukan yang lebih sempit dibandingkan dengan sofa jenis lain.

Sofa Modern atau Kontemporer

Karakteristik kuat yang dimiliki sofa modern atau kontemporer adalah bahwa sofa model ini didesain dengan mengutamakan fungsi serta kenyamanannya dibandingkan dengan desainnya. Maka dari itu, pinggiran sofa cenderung lembut sehingga sofa ini ideal untuk digunakan pada ruang keluarga atau ruang tamu dengan nuansa santai.

Tidak seperti sofa tradisional yang banyak menggunakan kerangka dari kayu, pada sofa model ini penggunaan kayu sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. Selain itu, pegangan sofa dibuat sejajar dengan dudukan sofa. Salah satu contoh model sofa modern adalah sofa Tuxedo.

Sofa model country 
termasuk didalamnya French country, memiliki penampilan yang terlihat lusuh namun tetap menarik dan sangat kental dengan nuansa pedesaan. Sofa model ini cenderung memiliki desain yang kasual sehingga cocok ditempatkan di ruangan yang bertipe santai dan tidak terlalu formal.
 Sofa country biasanya dilapisi oleh bahan katun atau kain yang dapat dicuci. Dengan demikian, sofa model ini sangat cocok ditempatkan di ruang keluarga. Anda tak perlu khawatir bila sewaktu-waktu anak Anda mengotorinya karena sofa ini dapat dengan mudah dicuci. Salah satu contoh desain sofa yang memiliki model country adalah sofa the English. 
Model Lain
Ada beberapa model sofa yang lain yang didesain untuk tujuan yang lebih spesifik. Model sofa itu misalnya sectional sofa, sofa bed, sleeper sofa, loveseat, futons, dan chaise. Untuk menambah  pengetahuan anda mengenai sofa, jenis jenis sofa tersebut akan saya tuliskan secara terpisah.
Anda sudah membaca artikel ini dari mulai sejarah sampai mengenal jenis jenis sofa,coba bayangkan jika sofa anda adalah warisan dari orang tua tentunya mempunyai banyak sejarah juga,sangat di sayangkan sekali jika sofa warisan dari orang tua di buang,dari segi jenis sofa tersebut.
BAGAIMANA SOLUSINYA 
saya mau merekomendasikan sebagai IQBAL SOFA solusi terbaik untuk permasalahan sofa anda,kami mampu mengerjakan segala jenis sofa,berpengalaman tahu seluk beluk,kami merintis membuka usaha service sofa di bekasi sejak tahun 2010 meneruskan usaha keluarga,kami bukan showroom atau mempunyai toko,bisa di sebut home inustri tempat sofa di revisi.
  Layanan service sofa kami:
  • Ganti kain sofa
  • Ganti kulit sofa
  • Tambah busa
  • Plitur kayu kursi
  • Bikin baru sofa
  • Rubah model sofa
  • Cat duco dan melamik
  • Service springbed
Untuk harga reparasi sofa dan kursi sangat dipengaruhi oleh jenis dan bahan kain sofa yang anda pilih. Semakin bagus jenis dan bahan yang anda pilih tentunya harga service sofa tersebut semakin tinggi .Untuk mendapatkan gambaran harga jasa service kursi sofa,silahkan kontak kami
0812-8795-8354
Proses pembuatan dan pemasangan jasa ganti kain sofa dan jasa ganti kulit sofa ini didukung oleh tenaga profesional yang berpengalaman dibidangnya sehingga diharapkan bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan. 
jangkauan kami:service sofa bekasi selatan,service sofa bekasi barat,service sofa bekasi timur,service sofa bekasi utara

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui nomor kontak dibawah ini:

Kontak telepon:0812-8795-8354

kontak sms:     :089-62288-3135
alamat:jalan delima 1 e5 no 26 bji kp cerewed bekasi timur